Sabtu, 01 Agustus 2009






MENGUBAH WARNA LATAR BELAKANG PADA PAS FOTO

Salah satu keunggulan software Adobe Photoshop adalah kemampuan mengganti warna latar belakang pada pas foto dengan cepat jika dibanding dengan software pengolah foto yang lain.Misalnya hasil foto berlatar warna merah dengan mudah dan cepat dapat anda ganti menjadi berlatar biru, kuning dan semacamnya. Berikut caranya :
1. Buka software Adobe Photoshop
2. Klik File - open - cari kemudian klik ganda foto yang akan diubah warna latar belakangnya.
3. Klik tanda Crop Tool pada Tool box sebelah kiri layar untuk mengubah ukurannya. Pada box ukuran disebelah kiri atas isikan angka Width 30 mm dan Hight 38 mm serta 300 pixel/inch untuk membuat pas foto ukuran 3 x 4,kemudian mulailah mendrag dari sebelah kiri atas ke arah bawah sebelah kanan kemudian klik tanda atau ENTER.
4. pilih tool magic wand dan klik pada bagian warna yang akan diganti. garis putus-putus akan mempermudah anda untuk menseleksi bagian yang akan diwarnai.
5. pada tool box, klik Paint bullet
kemudian dibagian bawah tool box pilih warna yang kita inginkan kemudian klik pada bagian yang masih bergaris putus- putus tadi.
6. Untuk hasil menyeluruh, klik Brush tool kemudian sapukan seperti sedang melukis bagian yang diwarnai tadi, tekan tanda panah atas, bawah, kiri dan kanan sambil tetap mensapukan warna untuk mendapatkan detil warna pada foto.
7. Tekan Ctrl + D untuk menghilangkan garis putus-putus.