Kamis, 29 April 2010

Hati-Hati Beli Kartu Perdana Telkomsel

Jakarta - Berbagai jenis penipuan memang terus berkembang, seperti modus baru yang mulai digulirkan. Para penipu menyisipkan kupon hadiah pada paket kartu perdana milik Telkomsel.


Dalam kupon tersebut, sang penipu coba merayu para calon korbannya dengan iming-iming hadiah berupa mobil. Untuklebih meyakinkan para calon korbannya, kupon tersebut juga telah diberi stempel dengan logo Polda Metro Jaya.

Aksi tipu-tipu ini memang tergolong modus baru. Biasanya, modus yang sering digunakan oleh para pelaku penipuan yakni dengan mengirimkan sms atau menelpon para korbannya.

Kupon yang disematkan dalam pembelian perdana kartu Telkomsel ini pun memang jelas bisa dikatakan palsu. Hal ini dapat dilihat pada nomor call center yang tidak merujuk pada nomor resmi 116 dan 111, serta alamat situs palsu yakni www.telkomselindonesia.co.id

Beruntung, salah satu calon korban yang memposting kejadian tersebut di forum kaskus, tidak terjebak oleh aksi pelaku. Menurut pengamatan detikINET, Rabu (27/4/2010), gambar yang dibeberkan salah satu member memang memperlihatkan sebuah kupon palsu yang menawarkan sebuah hadiah utama berupa mobil mewah.
source: kaskus.com
            detik.net