Sabtu, 10 April 2010

RESETTER PRINTER EPSON R 210/ R 230

Salah satu jenis printer terbaik untuk urusan cetak - mencetak foto adalah printer Epson Seri R 210 atau sekarang R 230. Kemampuan ini tentunya didukung oleh sistem 6 tabung tinta yang diantaranya terdapat Light Cyan dan Light Magenta yang menambah hasil cetakan foto menjadi lebih bercahaya.
Setiap printer mempunyai ambang batas cetak, dan bila telah tercapai biasanya printer akan mengeluarkan signal error, khusus untuk printer epson type R210 dan R230, kami punya resetternya dan bisa anda download disini.
Kekurangan printer ini menurut pengalaman kami adalah pada soal harga tinta asli ( original cartridge ) yang berharga sama, padahal pemakaian Light Cyan dan Light Magenta lebih cepat habis dibanding empat warna lain. Hal ini mungkin karena tinta Light ini lebih encer.
Tapi bisa kok diakali.
Caranya Keempat tinta lain : Black, Cyan, Magenta dan Yellow memakai tinta original, dan untuk light cyan dan light magenta bisa diisi dengan tinta refill yang kompatibel.Lumayanlah bisa menekan ongkos produksi dengan hasil cetak yang setara hasil foto lab.