Minggu, 20 Februari 2011

Arti Penting Dibalik Logo Terkenal




1. CarrefourCarrefour berarti 'persimpangan jalan', logonya menunjukkan panah yang saling membelakangi yang membentuk huruf "C".

2. Big Ten ConferenceSebenarnya Big Ten memiliki 11 sekolah tetapi tidak membuat mereka mengubah nama mereka menjadi Big Eleven. Sebagai gantinya, kalau kamu perhatikan baik-baik meraka menyelipkan angka 11 dalam logo tersebut.

3. Amazon.comSemua orang pasti mengenal logo ini. Cukup sederhana, hanya berupa teks dan tanda panah seolah menggambarkan senyuman. Tapi sebenarnya ada pesan yang ingin disampaikan dalam logo tersebut yaitu mereka memiliki A-Z kebutuhan yang kamu perlukan (perhatikan tanda panahnya) dan pasti senyuman terhadap pelanggan.

4. EightLogo serumit ini cukup bagus kalau diabaikan begitu saja. Dirancang dengan cerdah menggunakan tifografi dimana setiap huruf merupakan variasi dari angka 8.

5. FedExRibuan kali kamu lihat logo ini, tapi nggak ada yag pernah sadar akan simbol panah yang berada di antara huruf E dan X. Panah itu memiliki arti kecepatan, arah, dan kurir yang handal.

6. MosleepBenar-benar orang cerdas yang mendesain logo ini. Ia berhasil menintegrasikan antara tempat tidur dengan huruf "M" yang merupakan inisial nama perusahaan tersebut.

7. Yoga AustraliaPasti tahu jika melihat logo tersebut, yup seorang cewek yang sedang melakukan yoga. Tapi coba perhatikan dengan seksama lekukan tubuhnya yang membentuk peta Australia. Keren!

8. Hope for African Children InitiativeItu hanya sekedar peta Afrika yang tergambar. Tapi sebenarnya ada dua sosok anak yang dilihat oleh sosok orang yang lebih tua.

9. 8 FishKalau dilihat pasti kamu akan menjawab gambar yang salah, jelas-jelas ikannya hanya ada empat tapi kenapa namanya 8 fish? Jawabannya memang ada DELAPAN! empat ikan yang terlihat jelas dan empat ikan lagi dibaliknya dengan warna yang sama seperti background.

10. Telkom IndonesiaKalau kamu tidak sempat melihat launching logo tersebut, sebenarnya artinya sudah cukup tergambar dengan sebuah tangan. Yup, jelas sekali kalau tagline Telkom yang baru berarti "Dunia di Tangan Anda".

11. Baskin Robbins
Logo lama Baskin Robbins memiliki jumlah 31 dengan busur di atasnya. Logo baru mengambil ide ini ke tingkat berikutnya. Bagian warna pink dari BR masih berupa nomor 31, referensi ke 31 rasa.

12. Formula1
Pada awalnya, logo ini mungkin tidak masuk akal. Tetapi jika Anda melihat dari dekat, kamu akan melihat nomor 1 di ruang negatif antara F dan garis-garis merah. Saya juga suka bagaimana logo ini mengkomunikasikan perasaan kecepatan.

13.Sony Vaio
Sony Vaio adalah merek terkenal laptop/notebook. Tapi apakah Anda tahu bahwa nama logo Vaio juga memiliki makna tersembunyi? Nah, ternyata ada maksud yang sangat unik. Dua huruf pertama merupakan sinyal analog dasar (berupa gambar sinus/sinyal analog). Dan dua yang terakhir huruf terlihat seperti 1 dan 0, mewakili sinyal digital.

14. Toblerone
Toblerone adalah coklat-perusahaan dari Bern, Swiss. Bern kadang-kadang disebut Town Of Bears. Mereka telah memasukkan ide pada logo Toblerone, karena jika anda melihat lebih dekat, kamu akan melihat gambar beruang.